Anggotanya Diciduk KPK, AM Fatwa: Kami Kaget, Kalau Betul KPK OTT Anggota DPD Ini yang Pertama

shares |

Anggotanya Diciduk KPK, AM Fatwa: Kami Kaget, Kalau Betul KPK OTT Anggota DPD Ini yang Pertama

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Ketua Badan Kehormatan DPD AM Fatwa mengatakan, dirinya kaget ada anggota DPD yang ditangkap tangan oleh KPK. Jika benar, ini merupakan kejadian yang pertama kali.

"Kalau memang betul kejadian ini yang pertama, kita kaget sekali," kata AM Fatwa saat dihubungi detikcom lewat telepon, Sabtu (17/9/2016).

Saat ditanya siapa anggota DPD yang ditangkap KPK, AM Fatwa mengaku tidak tahu. Pengakuannya, di grup WhatsApp para anggota DPD lainnya juga mengaku hal sama.

"Belum ada seorang pun di antara kami yang tau, tapi sudah beredar di grup WA, mungkin bekas anggota atau bagaimana. Tapi kalau betul masih aktif, tentu Badan Kehormatan DPD akan segera mengambil langkah-langkah," ujarnya.

Fatwa menambahkan, saat ini dirinya masih mencari tahu kebenaran berita ini. Jika benar adanya, pihaknya akan mengadakan rapat pleno untuk menentukan sanksi kepada yang bersangkutan.

"Kalau memang betul, itu mencederai kehormatan parlemen. Itu jelas kami akan segera mengambil langkah-langkah dengan mengadakan rapat preno," ucapnya.

Ketua KPK Agus Raharjo sendiri telah membenarkan penyidiknya menangkap seorang anggota DPD. Namun, Agus belum mau menyebutkan identitas anggota DPD yang ditangkap.

Rencananya KPK akan menggelar jumpa pers siang atau sore nanti. 
(hri/try/detik/amimazda.com)
Loading...

Related Posts