BOS Aguan: Prasetio Telepon Bilang Mau ke Rumah dengan Beberapa Anggota DPRD

shares |

BOS Aguan: Prasetio Telepon Bilang Mau ke Rumah dengan Beberapa Anggota DPRD

AMIMAZDA.COM - JAKARTA; Chairman Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma atau Aguan ditanya mengenai pertemuan dengan anggota DPRD DKI di kediamannya. Aguan ditanya oleh Hakim saat dia menjadi saksi dalam persidangan terdakwa kasus dugaan suap raperda reklamasi Mohamad Sanusi.

Aguan mengatakan pertemuan itu berawal ketika Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menghubunginya.

"Prasetio telepon bilang mau ke rumah dengan beberapa anggota DPRD. Itu sekitar bulan Desember," ujar Aguan di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Rabu (7/9/2016).

Aguan mengatakan, Prasetio merupakan karyawannya. Ketika datang, Prasetio membawa beberapa anggota DPRD DKI diantaranya Mohamad Taufik, Mohamad Sangaji, Selamat Nurdin, dan Mohamad Sanusi.

Aguan membenarkan nama-nama itu sebagai anggota DPRD DKI yang ikut datang ke rumahnya.

"Seingat saya itu juga enggak lama. Karena itu kan hari Minggu, hari keluarga. Jadi hanya kenalan, makan pempek, ngobrol biasa saja terus saya ketemu keluarga," ujar Aguan.

Aguan mengatakan bahwa tidak ada pembahasan mengenai reklamasi atau raperda. Bahkan, pertemuan tersebut tidak membahas pekerjaan sama sekali.

"Saya rasa Prasetio hanya mau perkenalkan teman-temannya saja," ujar Aguan.

Dalam kasus ini, mantan anggota DPRD DKI M Sanusi didakwa menerima suap sebesar Rp 2 miliar secara bertahap dari Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja.

Menurut Jaksa, suap diberikan agar Sanusi mengakomodir keinginan pengembang untuk menghilangkan tambahan kontribusi sebesar 15 persen.
Loading...

Related Posts