Demi Kalahkan Ahok Bikin Poros Baru, Yusril: SBY-Amien Rais Turun Tangan

shares |

Demi Kalahkan Ahok Bikin Poros Baru, Yusril: SBY-Amien Rais Turun Tangan

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Setelah PKS mendeklarasikan duet Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera untuk Pilgub DKI 2017, Yusril Ihza Mahendra menyatakan siap membentuk poros baru. Yusril menyebut Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais juga mendukung. 

"Jadi sejak Minggu lalu Pak SBY turun tangan, begitu juga Pak Amien rais, dengan kapasitas masing-masing dari beliau dan merangkai kekuatan politik. Insya Allah juga ada dukungan dari PPP dan PKB," kata Yusril kepada wartawan di Gang F Raya RT 06/05, Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (10/9/2016).

"Untuk Partai Gerindra dan PKS sudah mengusung calon baru, kami mengucapkan selamat kepada mereka," sambungnya.

Yusril melirik Sekda DKI Saefullah dan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Sylviana Murni untuk mendampinginya sebagai Cawagub. Keduanya dianggap paham soal birokrasi di DKI.

"Saya sudah cukup lama mengenal Saefullah, beliau juga merupakan orang Betawi dan paham mengenai birokrasi. Ibu Sylviana juga bagus, ya nanti antara mereka berdua, kami masih belum memutuskan. Tetapi mereka berdua sudah sepantasnya maju dalam Pilgub ke depannya," ujar Ketum Partai Bulan Bintang ini. 

Munculnya poros baru ini bisa memperbanyak calon di Pilgub DKI 2017 mendatang. Yusril mengatakan bahwa keputusan akan diambil pekan depan sebelum masa pencalonan Pilkada dibuka. 

"Insya Allah 13 September akan diadakan pertemuan dan semoga 15 September segera diputuskan. Dan bisa dideklarasikan sebelum 21 September," tutupnya
Loading...

Related Posts