Gerindra: Sandiaga Rela Dijadikan Calon Wagub Asal PDI-P Mau Berkoalisi

shares |

AMIMAZDA.COM - JAKARTA: Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, partainya bersedia menjadikan Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil gubernur, bukan bakal calon gubernur, pada Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Gerindra: Sandiaga Rela Dijadikan Calon Wagub Asal PDI-P Mau Berkoalisi


Namun, kondisi itu terjadi jika PDI-P mau berkoalisi dengan Gerindra serta mengusung Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menjadi bakal calon gubernur DKI.

Andre menilai, peta politik yang terjadi jelang Pilkada DKI masih dinamis. Bisa saja, kata Andre, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengajukan Risma.

"Kami akan simpan ego dan bersedia mengajukan Sandiaga Uno sebagai cawagub. Karena kami punya kesepahaman, membuat Jakarta lebih baik," kata Andre melalui pernyataan, Senin (19/9/2016).

Ia mengatakan, jika akhirnya PDI-P memutuskan untuk mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, pihaknya juga akan siap bertarung dengan PDI-P untuk memperebutkan kursi DKI 1.

"Gerindra siap menghadapi keputusan partai lain terkait Pilgub DKI 2017. Dalam artian, jika PDI-P benar-benar akan mengusung Ahok-Djarot pada Pilgub DKI Jakarta 2017," ujar Andre.

Selasa besok, pada pukul 22.00, PDI-P akan mengumumkan pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada DKI 2017 di Kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat.
Loading...

Related Posts