Ingin Populer, Sandiaga Uno Bentuk Pasukan Sosial Media

shares |

Ingin Populer Seperti Ahok, Sandiaga Uno Bentuk Pasukan Sosial Media

AMIMAZDA.COM - JAKARTA; Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno membentuk pasukan sosial media bernama Soldier alias Sandi Uno Digital Volunteer yang akan mengenalkan Sandiaga ke publik di jalur dunia maya.

"Ini bukan untuk cyber war atau perang di sosial media dengan lawan-lawan politik. Kami relawan ingin mengenalkan Bang Sandi ke netizen," ujar Juru Bicara Sahabat Sandiaga Uno, Anthony Leong saat berbincang dengan Rimanews, Jumat (16/09/2016).

Kata Anthony, relawan Soldier dibekali dengan pelatihan strategi digital agar kretif dalam mengemas setiap informasi. "Kami ingin mengedepankan demokrasi yang sejuk di dunia media sosial tanpa mencela atau menjelekkan kandidat gubernur lainnya," ungkap dia.

Intinya, kata dia, relawan harus mengemas informasi positif yang dibalut dengan kreativitas dan berlandaskan fakta untuk disosialiasikan dan disebarluaskan melalui internet. "Kampanye yang adu gagasan inilah yang terus kami dorong di media sosial. Jadi kalau yang jelek-jelekin kandidat lain, kami pastikan itu bukan relawan Sandi Uno," tegas alumnus Ilmu Komunikasi UI itu.

Dia menegaskan, relawan-relawan Soldier itu tidak mendapat bayaran sepeser pun. "Tidak ada bayaran, namanya juga relawan," kata dia..

Saat ini, kata Anthony, baru ratusan orang yang mendaftar sebagai Soldier. "Baru 500 orang yang mendaftar, kemarin yang diberi pelatihan 50 orang. Tapi target kami, ada puluhan ribu," kata Koordinator Soldier tersebut.

Sandiaga Uno, kata dia, juga berpesan kepada relawannya agar santun dalam menghadapi kontestasi pilkada. "Tolong teman-teman semua di dunia online, jangan pernah menggunakan isu SARA, jangan mencela,values relawan Soldier itu penting," tutur Sandi seperti diungkapkan Anthony.
Loading...

Related Posts