Irman Gusman Ternyata Sempat Usulkan Hukuman Mati untuk Koruptor

shares |

Irman Gusman Ternyata Sempat Usulkan Hukuman Mati untuk Koruptor

AMIMAZDA.COM - Jakarta – Meskipun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih belum memberikan keterangan resmi soal sosok yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan pada Sabtu (17/9) dini hari, namun nama Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman, semakin santer terdengar.

Menariknya, Irman Gusman ternyata dikenal sebagi sosok yang getol untuk menyuarakan penguatan KPK. Irman Gusman juga pernah mengikuti beberapa acara terkait pemberantasan korupsi.

Tahun 2015 di acara Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK), Irman Gusman bahkan berikan pernyataan tentang kemajuan Filipina dalam hal penegakan korupsi. Saat itu ia pun berharap KPK menjadi ujung tombak dan didukung serta diperkuat.

Selain itu, Irman Gusman juga pernah hadir dalam kegiatan Festival Antikorupsi Bandung 2015 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Jawa Barat.

Pada kesempatan itu ia berpendapat jika korupsi itu kejahatan yang luar biasa dan dapat membuat peradaban manusia hancur. Menurutnya, diperlukan hukuman berat bagi para koruptor, salah satunya hukuman mati.

“Kalau diperlukan (hukuman mati -red), kenapa tidak,” ujar Irman.

Loading...

Related Posts