Janji Rizal Ramli Perbaiki AC PDS HB Jassin yang Rusak Ditagih Pengelola

shares |

Janji Rizal Ramli Perbaiki AC PDS HB Jassin yang Rusak Ditagih Pengelola

AMIMAZDA.COM - JAKARTA; Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli sempat mengunjungi Pusat Dokumen Sastra (PDS) HB Jassin di Cikini, Jakarta Pusat.

Saat kedatangannya, Jumat (26/8/2016), Rizal berjanji akan memperbaiki AC PDS HB Jassin yang rusak. Namun, hampir dua pekan setelah kedatangan Rizal, AC di PDS HB Jassin tak kunjung diperbaiki.

Kepala Koordinator Pelaksana PDS HB Jassin Ariyani Isnamurti mengatakan, sampai saat ini belum tampak niatan Rizal untuk memenuhi janjinya.

"Iya (sambil mengangguk), AC nya masih rusak belum diperbaiki," ujar Ariyani kepada Kompas.com di PDS HB Jassin, Kamis (8/9/2016).
Ariyani mengatakan, dirinya sudah mengingatkan Rizal ketika hendak meninggalkan PDS HB Jassin. Namun, Rizal menyuruh Ariyanu untuk berbicara dengan asistennya.
"Katanya urusan sama anak buahnya, dengar-dengar sudah ngomong sama pengurus di sini. Tapi sampai sekarang juga belum (diperbaiki), nanti saya tagih lagi deh," ujar Ariyani.

Janji Rizal itu diucapkannya ketika mendengar kabar bahwa tahun ini PDS HB Jassin tidak menerima dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta dengan alasan lupa. Padahal, setiap tahun mereka membutuhkan hibah dari pemerintah untuk menggaji pegawai dan biaya perawatan termasuk AC yang sedang rusak.

Saat mendengar AC di ruang koleksi mati karena rusak dan tak ada biaya untuk mereparasi, Rizal kemudian segera menyuruh asistennya untuk menangani masalah itu.
"AC benerin ya," kata Rizal kepada asistennya.
Loading...

Related Posts