Ketua DPP PDIP: Megawati Beri Instruksi Untuk Sukseskan Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017

shares |

Ketua DPP PDIP: Megawati Beri Instruksi Untuk Sukseskan Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017

AMIMAZDA.COM - JAKARTA; Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih belum mendeklarasikan pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada Provinsi DKI Jakarta tahun 2017 mendatang. Namun, partai berlambang banteng moncong putih itu hampir bisa dipastikan masih mengusung pasangan petahana, yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat.

Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno mengatakan, bahwa telah ada instruksi untuk mensukseskan pasangan tersebut. Dia mengatakan, surat instruksi dari DPP itu ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. "Diberi instruksi mensukseskan Ahok-Djarot," kata Hendrawan saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 3 September 2016.


Kendati telah ada instruksi, Hendrawan menyebut bahwa hal tersebut baru indikatif. Menurut dia, pihaknya belum melakukan deklarasi resmi terkait pengusungan pasangan itu. "Belum, kan tahapnya indikatif, deklaratif, kemudian definitif ketika didaftarkan ke KPU," ujar dia.

Secara terpisah, pada sebuah diskusi, Djarot juga sempat menyiratkan akan restu Megawati terhadap dia berpasangan dengan Ahok. Djarot menyebut partainya yakni PDIP, akan memberi pertimbangan terhadap duet Ahok-Djarot, jika memang kinerja keduanya dalam memimpin DKI dirasakan manfaatnya oleh warga. 

"Tentu saja akan dapat pertimbangan utama dari partai, wabilkhusus dari Bu Mega," ujar Djarot.

Selain itu Sekretaris DPD PDI-P DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri ingin kembali mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ahok bukan kader dan tidak mengikuti penjaringan yang diselenggarakan DPP PDI-P. "Kalau Ahok ini kan eksternal. Sekarang kan itu diinginkan oleh Ibu Ketum dan DPP, ya ini sesuai apa yang dikatakan Pak Sekjen (PDI-P) saat itu," kata Prasetio, di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (1/9/2016).

(mus/viva/amimazda.com)
Loading...

Related Posts