PDIP ke Sandiaga Uno: Jangan Berharap

shares |

AMIMAZDA.COM - JAKARTA; Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, dirinya sudah mendapat pesan dari petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk tidak mengharapkan dukungan dari partai itu pada pemilihan kepala daerah DKI 2017.

PDIP ke Sandiaga Uno: Jangan Berharap


PDIP akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Pilkada DKI 2017, Selasa malam ini (20/9), di Menteng, Jakarta Pusat.

"Tadi pagi komunikasi, saya sudah dipesan jangan berharap, kemungkinan yang didukung bukan kami, kesepakatan gubernur dan PDIP akan difinalisasi," ujar Sandiaga di Posko Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta, hari ini.

Kabar yang berkembang, pasangan calon yang akan didukung PDIP adalah Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saeful Hidayat. Sandiaga mengaku siap dengan segala keputusan yang akan diambil PDIP.

"Saya ikhlas. Saya siap apapun keputusannya, seandainya itu ke Pak Gubernur ya selamat berarti beliau berhasil menggaet PDIP," tuturnya.

Meski demikian, Sandiaga sebenarnya masih mengharapkan dukungan dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Untuk itu dia akan tetap menunggu hasil keputusan PDIP.

Sandiaga mengklaim, harapannya didukung PDIP dilatarbelakangi oleh keinginan masyarakat kecil yang menginginkan kehadiran gubernur baru di DKI Jakarta.

"Jadi ada dua persoalan pokok terlebih mereka mengeluh harga bahan pokok tinggi, jadi saya ngarep.com banget ke PDIP, kami sampai sekarang masih menunggu dengan harap-harap cemas," tuturnya.

Hingga saat ini, Sandiaga mengklaim masih mendapatkan dukungan dari Koalisi Kekeluargaan yang terdiri dari PDIP, Demokrat, Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Beberapa hari terakhir, nama politikus PKS Mardani Ali Sera muncul di daftar bakal calon yang mungkin mendampingi Sandiaga. PKS bahkan sudah mengklaim Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto setuju dengan nama Mardani.

Selain Mardani, nama lain yang ditimbang untuk disandingkan dengan Sandiaga ialah Sekretaris Daerah DKI Saefullah. Ia dianggap memiliki cukup pengalaman di dunia birokrat DKI Jakarta.

PPP juga mengusulkan Deputi Pemerintah Provinsi DKI Sylviana Murni sebagai bakal calon wakil gubernur Sandiaga. (rdk)
Loading...

Related Posts