Ridwan Kamil Gabung PDIP, TB Hasanuddin: Selamat Datang Ridwan Kamil di Partai yang Kita Banggakan

shares |

Ridwan Kamil Gabung PDIP, TB Hasanuddin: Selamat Datang Ridwan Kamil di Partai yang Kita Banggakan

AMIMAZDA.COM - BANDUNG; Wacana tentang bergabungnya Ridwan Kamil dalam Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terus berembus seiring keterlibatan Wali Kota Bandung tersebut dalam sejumlah acara partai tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Barat Tubagus Hasanuddin memberi isyarat bahwa Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan menjadi bagian dalam partai berlambang banteng itu.

"Saya pribadi mengucapkan selamat datang untuk Ridwan Kamil di partai yang kita banggakan. Mari kita bersama berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Hasanuddin dalam siaran pers yang diterima pada Kamis (31/8/2016) malam.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu mengatakan, pengurus PDI-P Jabar sangat siap memberi dukungan jika Ridwan Kamil berniat maju sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018.

Ia menganggap wajar dan sah jika Ridwan atau siapa pun bergabung dalam partai dengan maksud ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah.
"Karena pada prinsipnya PDI Perjuangan adalah partai terbuka. Siapa pun boleh bergabung menjadi kader PDI Perjuangan untuk berbakti kepada bangsa dan negara," ucapnya.

Namun, kata dia, ada beberapa prosedur baku yang diterapkan PDI-P untuk dipenuhi Ridwan jika hendak maju di Pilkada Jabar. Dewan Pimpinan Pusat PDI-P yang akan menentukan siapa yang berhak menjadi calon yang mereka ajukan.
Loading...

Related Posts