Sandiaga Uno: Saefullah Nilainya A, Tapi Sylvi Banyak yang Dukung Lewat Telpon

shares |

Sandiaga Uno: Saefullah Nilainya A, Tapi Sylvi Banyak yang Dukung Lewat Telpon

AMIMAZDA.COM - Jakarta Partai Gerindra segera mengumumkan siapa pendamping Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017.

Tiga nama yaitu Sekda Saefullah, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo dan Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata Sylviana Murni, tengah digodok untuk dipilih menjadi calon wakil gubernur mendampingi Sandiaga.

Dari tiga nama itu, baru Saefullah yang sudah di fit and proper test oleh Partai Gerindra.

"Pak Saefullah sudah tes. Nilainya A minus tapi B plus, antara itu. Tapi Ibu Sylviana bagus juga dan sudah banyak yang dukung. Banyak yang telepon kasih dukungan saya dan Bu Sylvi untuk duet," kata Sandiaga di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (2/9/2016).

Sandiaga menyatakan, tidak ada pertimbangan khusus soal siapa yang jadi pendampingnya. Yang jelas, dia berharap pendampingnya memiliki semangat kerja mengubah Jakarta, bukan karena kepentingan politik semata.

"Kita itu bukan mencari duet. Kita membuat dan mencari pasangan kerja. Ya dikesampingkan politik, kita mau kerja nyata. Pasangan kerja dan profesional itu yang kita cari, bukan duet partai," ujar dia.

Ketua Tim Penjaringan Cagub DPD Gerindra DKI Syarif menyatakan, Partai Gerindra akan mengumumkan pendamping Sandiaga Uno pekan depan.

Syarif menyebut pihaknya mencari bakal cawagub yang memahami birokrasi dan cocok dengan Sandiaga. "Kita cari yang bisa saling melengkapi," kata Syarif.
Loading...

Related Posts