Yusril Gagas Poros Baru Tantang Ahok, PD: Belum Ada Keputusan

shares |

Yusril Gagas Poros Baru Tantang Ahok, PD: Belum Ada Keputusan

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Bakal cagub DKI Yusril Ihza Mahendra menggagas poros alternatif untuk melawan petahana, termasuk di dalamnya Partai Demokrat. Meski begitu, Partai Demokrat menegaskan belum ada keputusan diambil.

"Majelis tinggi masih bersidang untuk menentukan cagub dan cawagub DKI, jadi belum ada keputusan," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Pendaftaran calon untuk Pilkada 2017 akan dimulai pada 21 September 2016 mendatang. "Kami masih punya waktu dan akan memberi keputusan," imbuhnya.

Agus mengatakan bahwa semua calon di Pilgub DKI 2017 dibahas termasuk Yusril. Hanya saja, Partai Demokrat memilih untuk berhati-hati

"Seluruh calon dibahas tapi belum ada keputusan. Insya Allah yang diusung Partai Demokrat bisa menang," ujar Wakil Ketua DPR ini.

"Kita perlu pemikiran yang hati hati. Inilah yang dipandang kenapa Partai Demokrat cukup lama mengambil keputusan," sambung Agus.

Setelah PKS mendeklarasikan duet Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera, penolakan datang dari anggota Koalisi Kekeluargaan. Suara penolakan itu pun digalang oleh Yusril Ihza Mahendra.

"Ada yang menanyakan, ini Yusril ada perahunya nggak? Insya Allah ada. Demokrat, PPP, PKB," kata Yusril kepada wartawan di Gang F Raya RT 06/05, Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (10/9/2016).

PPP pun menyebut Partai Demokrat akan ikut mendeklarasikan mengusung Yusril. Deklarasi dijadwalkan pada akhir pekan ini.

"Saya sudah bicarakan ke Demokrat dan PKB. Mereka akan dukung Pak Yusril," kata Ketua DPW PPP DKI Abdul Aziz.


(imk/van/detik/amimazda.com)
Loading...

Related Posts