Yusril Sangat Yakin Didukung Tiga Partai pada Pilkada DKI

shares |

Yusril Sangat Yakin Didukung Tiga Partai pada Pilkada DKI

AMIMAZDA.COM - Jakarta: Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra optimistis tiga partai akan segera mendeklarasikan dukungan terhadapnya dan Sekda DKI Jakarta Saefullah. Ketiga partai itu adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

"Nanti akan dilakukan (deklarasi) setelah partai-partai menandatangani berkas pencalonan, baru kami akan lakukan deklarasi, diperkirakan antara tanggal 16-20 September," ujar Yusril di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (11/9/2016). 

Yusril mengatakan, dia dan Saefullah akan menjadi poros baru pada Pilkada DKI 2017. Hal ini terkait adanya indikasi kuat diusungnya pasangan Sandiaga Uno dengan Mardani Ali Sera oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Yusril juga menyinggung akan diusungnya Ahok dan wakilnya oleh tiga partai yaitu Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Golkar. 

Menurut Yusril, saat ini sudah ada dua pasang calon yang kemungkinan besar akan mendaftar ke KPU DKI. Dia dan Saefullah akan menjadi pasangan ketiga. 

"Jadi kita anggap sudah ada dua pasangan dan kita ini poros baru," ujar Yusril. 

Yusril mengatakan, dukungan dari Demokrat untuknya dan Saefullah masih menunggu keputusan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. 

"Semoga ketika beliau pulang, berkasnya sudah matang, sudah siap di tanda tangani dan dapat segera dideklarasikan," ujar Yusril. 

Di DPRD DKI, Partai Demokrat memiliki 10 kursi, PPP 10 kursi, dan PKB 6 kursi. Jika mereka tergabung dalam satu koalisi, suara mereka sudah lebih dari cukup untuk mencalonkan diri di Pilkada DKI dengan persyaratan minimal 22 kursi di DPRD. 
Loading...

Related Posts