2 Politikus Demokrat diduga terlibat perbuatan asusila

shares |

AMIMAZDA.COM - Politikus Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya berinisial RU alias Rinto serta JAK alias Jefry diduga melakukan pelanggaran kode etik partai karena terlibat perbuatan asusila.

2 Politikus Demokrat diduga terlibat perbuatan asusila

"Laporannya sudah ada di partai sehingga ditugaskan untuk melakukan investigasi," kata pengurus DPD Partai Demokrat Maluku, Melkias Frans di Ambon, Minggu (2/10). Mengutip Antara.

Tugas investigasi tersebut diberikan kepada Melkias Frans yang merupakan anggota DPRD Provinsi Maluku asal melalui surat nomor 17/INT/DPD.PD/MAL/IX/2016 yang ditandatangani Sekretaris DPD, Elwen Roy Pattiasina.

Surat tugas tersebut menyatakan, sehubungan dengan dugaan pelanggaran kode etik oleh kader DPC Partai Demokrat kabupaten MBD atas nama Ronto dan Jefry, sehingga Melkias Frans ditugaskan untuk melakukan investigasi dan hasilnya dilaporkan kepada DPD.

Khusus untuk dugaan kasus asusila yang dilakukan saudara Rinto, Melkias Frans sudah mengambil keterangannya dari Mus Uniwaly selaku suami dari istri yang diduga melakukan aktivitas asusila dengan Rinto.

Setelah mendapat keterangan dari para pihak terkait, barulah dibuat laporan tertulis ke partai. Intinya partai tidak ada pada ranah hukum tetapi etika.

"Nantinya setelah semua keterangan diambil dari isterinya Mus serta orang lain yang diduga ikut mengetahui persoalan ini, termasuk saudara Jefri dan orang tua dari wanita yang diduga terlibat kasus asusila dengannya di Tiakur, Ibu Kota Kabuparen MBD baru laporannya dibawa ke DPD," katanya.

Lampiran investigasi dalam bentuk kronologis dan kesimpulan ini akan dinilai partai untuk mengambil tindakan selanjutnya.

[cob/merdeka/amimazda.com]
Loading...

Related Posts