Jadi Jurkam Ahok, Ruhut Mundur dari Jabatan Ketua Polhukkam Demokrat

shares |

AMIMAZDA.COM - JAKARTA -- Politikus Demokrat Ruhut Sitompul menegaskan dukungannya terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Jadi Jurkam Ahok, Ruhut Mundur dari Jabatan Ketua Polhukkam Demokrat


Anggota Komisi III DPR itu menyatakan akan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Polhukkam Demokrat saat memasuki masa kampanye Pilkada DKI. Namun, ia tetap berstatus kader Demokrat.

"Sya mundur sebagai menkopolhukkam, sebagai kader tidak karena Demokrat bukan partai pertama tapi partaiku yang terakhir " kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Ruhut mengaku mendapatkan tawaran dari partai politik untuk bergabung menjadi kader. Tetapi, ia menegaskan tetap bergabung dengan Demokrat.

Mengenai mundur dari jabatan Ketua Polhukkam, Ruhut mengakui akan sibuk menjadi juru kampanye Ahok saat masa kampanye. "Karena aku pendukung setia Ahok maka saat masa kampanye aku sebagai jurkam dan blusukan kan tidak elok memegang jabatan ketua koordinator Polhukkam," kata Ruhut.

Ruhut menegaskan dirinya tetap menghormati Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sehingga tidak akan keluar dari partai berlambang bintang mercy itu.

Ruhut menyebutkan partai pendukung Ahok mempersilakan dirinya untuk ikut mengampanyekan Mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Tidak ada masalah dengan partai pendukung Ahok, malah aku dipersilakan ikut," katanya.
Loading...

Related Posts