Peneliti CSIS: Tak Perlu Tunggu Agus-Sylvi Kalah, Citra SBY Makin Merosot di Mata Publik

shares |

AMIMAZDA.COM - JAKARTA - Sebenarnya dengan mencalonkan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam Pilkada DKI Jakarta, citra Ketua Umum Demokrat dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semakin merosot di mata publik.

Peneliti CSIS: Tak Perlu Tunggu Agus-Sylvi Kalah, Citra SBY Makin Merosot di Mata Publik


"Jangankan dimata rakyat, dimata koleganya pun dianggap terlalu tega merampas karier cemerlang anaknya. Mencalonkan Agus dan Sylvi citra SBY semakin merosot." ujar Peneliti Senior Center of Strategic and International Studies (CSIS) J Kristiadi, kepada Tribunnews.com, Kamis (29/9/2016).
Jadi tidak perlu menilai citra SBY dengan menunggu kemenagan atau kekalahan Agus-Sylvi dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Jauh sebelum itu sudah merosot. Alasan lain, karena membangun kekuasaan hanya melulu citra sudah lewat di negeri ini," katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa citra SBY telah pudar setelah terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden.
Karena dia menilai pasangan Jokowi-JK merupakan antiresa dari politik pencitraan demi penciraan itu sendiri.

"Jokowi-JK justru mencoba memutar balikkan jurus penciraan SBY. Jokowi dan JK justru citra hanya merupakan akibat dari fakta kebijakan yang tidak populis tapi dapat mengangkat kredibilitas mereka," ujarnya.
Loading...

Related Posts