Ruhut Dukung Ahok-Djarot, Kenapa SBY Tak Berani Pecat?

shares |

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Meski Ruhut Sitompul membangkang keputusan partai soal Pilkada DKI Jakarta, hingga saat ini politikus yang kerap menimbulkan kontroversi itu masih tercatat sebagai kader maupun anggota Partai Demokrat.

Ruhut Dukung Ahok-Djarot, Kenapa SBY Tak Berani Pecat?


Bahkan, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, dalam sebulan terakhir ini Ruhut sudah tak pernah hadir dalam setiap kegiatan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Sebulan terakhir saya tidak melihat dia baik di Wisma Proklamasi apalagi di Cikeas, ibaratnya bagi teman-teman ini de facto sudah enggak ada Ruhut itu, de jure mungkin masih tercatat," kata Roy, usai menghadiri dikusi bertajuk 'Adu Strategi di Tanah Betawi', Jakarta, Sabtu (1/10).

Lalu, apa alasan Demokrat tetap mempertahankan Ruhut dan tidak memecat dari kader? Pertanyaan itu mengacu terhadap kader partai lain yang dipecat karena membangkang atas keputusan partai terkait dukungan calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta.

Roy mengaku, Komisi Pengawas Partai Demokrat sudah memanggil Ruhut terkait pembangkangan terhadap putusan partai untuk mendukung Agus Yudhoyono di Pilkada DKI. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian soal nasib Ruhut di Demokrat.

"Saya dengar sudah (dipanggil Komisi Pengawas Partai Demokrat), tapi apakah Ruhut datang atau belum saya tidak tahu," terangnya.

Diketahui, Ruhut Sitompul menolak memberikan dukungan kepada Agus Yudhoyono di Pilkada DKI Jakarta. Ruhut bersikeras mendukung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat.

Loading...

Related Posts