Setelah LRJ dan Projo, Kini Komunitas Pengusaha Indonesia Laporkan Ahmad Dhani ke Bareskrim

shares |

AMIMAZDA.COM - Jakarta - Komunitas Pengusaha Indonesia bersama Advokat Bhinneka Tunggal Ika melaporkan musisi Ahmad Dhani ke Bareskrim Polri. Ahmad Dhani dilaporkan karena mengeluarkan pernyataan yang tidak pantas dan bernada melecehkan kepala negara.

Setelah LRJ dan Projo, Kini Komunitas Pengusaha Indonesia Laporkan Ahmad Dhani ke Bareskrim

"Kami sangat menyesalkan pernyataan saudara Ahmad Dhani dalam orasinya pada Demonstrasi 4 November lalu. Dalam orasinya, Ahmad Dhani mengeluarkan pernyataan yang tidak pantas dan bernada melecehkan kepala negara dan berpotensi memicu instabilitas politik dan ekonomi di tengah masyarakat," ujar perwakilan Komunitas Pengusaha Indonesia David Steve di Gedung Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat (9/11).

David mengharapkan kepolisian segera melakukan tindakan hukum terhadap Ahmad Dhani yang nyata-nyatanya telah melakukan tindakan yang dapat memicu konflik.

Pelaporan Ahmad Dhani, kata dia merupakan pelajaran bagi semua orang di Indonesia agar tidak melakukan praktik-praktik yang tidak mendewasakan.

"Pelanggaran hukum harus ditegakkan karena kepastian hukum adalah juga syarat bagi pembangunan ekonomi yang sehat," katanya.

Kalangan pengusaha Indonesia, kata Steve, menginginkan suasana sejuk dan kondusif, agar aktivitas ekonomi yang mulai berjalan baik dapat tumbuh. Selain itu, suasana sejuk juga bisa membuat kita membangun bangsa secara optimal.

"Kalangan pengusaha tetap mengapresiasi ekapresi-ekspresi demokrasi. Praktik demokrasi yang sehat dan dewasa dapat berjalan beriringan iklam usaha yang sehat. Namun, jika ekspresinya tidak dengan cara yang yang dewasa, maka akan mengurangi kualitas demokrasi, membahayakan harmoni sosial yang menjadi syarat dalam pembangunan ekonomi," katanya.

Sebelumnya Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) melaporkan musisi Ahmad Dhani ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Calon Bupati Bekasi itu dilaporkan karena diduga telah melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo saat berorasi dalam aksi demonstrasi 4 November lalu.

“Kami (LRJ) dan Projo merasa Ahmad Dhani telah melecehkan dan menghina presiden pada saat dia berorasi di demo 4 November dengan kata-kata tidak senonoh,” ujar Ketua Umum LRJ, Riano Oscha saat dikonfirmasi, Senin (7/11).

Riano mengatakan, berdasarkan laporan polisi bernomor, LP /5423/XI/2016/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 7 November 2016, dibuat atas desakan dari anggota LRJ dan Projo yang menyaksikan Ahmad Dhani menghina Jokowi di muka umum saat berorasi. Kata-kata Dhani dinilai tak pantas karena telah melecehkan kepala negara di muka umum.
Loading...

Related Posts