Bikin Ngakak, FPI Disebut Fasilitasi Perdamaian Israel-Arab Sejak 1948

shares |

AMIMAZDA.COM - Ada dialog yang membuat sebagian netizen ngakak di akhir pekan ini. Dialog tersebut terjadi setelah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengingatkan tentang hakikat Pancasila sebagai ideologi dasar negara Indonesia. 

Bikin Ngakak, FPI Disebut Fasilitasi Perdamaian Israel-Arab Sejak 1948

"Percayalah, hanya Pancasila yg bs menyatukan dan menguatkan kita. Ideologi lain pasti ditentang oleh kelompok2 yg saling berbeda. Ayo, jaga," tulis Mahfud di Twitter.

Pancasila merupakan pedoman bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila terdiri dari dua kata, panca dan sila. Panca adalah lima dan śīla adalah prinsip atau azas. 

Tak lama setelah mantan Menteri Pertahanan di Kabinet Persatuan Nasional menulis cuitan, netizen langsung menanggapi dari berbagai perspektif.

Di antara netizen yang merespon cuitan Mahfud, ada respon salah satu netizen yang mengundang  tawa netizen yang lain. Soalnya dia menyebut-nyebut nama FPI ikut berperan dalam perdamaian mulai tahun 1948. 

"Peran FPI dalam memfasilitasi perdamaian antara Israel dan negara-negara Arab benar-benar berhasil pada tahun 1948, 1956, 1967, dan 1973," tulis netizen itu.

Bahkan, Mahfud sampait tergoda untuk menanggapinya.

"Memangnya FPI sudah ada tahun 1973 dan sebelumnya.? Ada-ada sajaAnda ini. FPI itu baru lahir pada awal-awal reformasi (1998-1999)," tulis Mahfud.

Netizen yang lain pun tak tahan untuk ikut menjawab dengan nada bercanda.

"Ohh jangan2 FPI yg ngeguide nabi Musa dan rombongan buat lepas dari firaun," tulis netizen.

"Tak sekalian pas jaman Firaun?" tambah netizen yang lain.

Loading...

Related Posts