Berani Uji Nyali di Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan?

shares |

AMIMAZDA.COM - Siapa yang tidak takut bila harus berhadapan dengan buaya. Binatang reptil besar yang melata ini adalah hewan buas yang bisa menerkam siapa saja yang mengganggu mereka.

Namun, tahukah kamu bahwa di Medan ada sebuah penangkaran buaya yang sangat terkenal? 

Penangkaran Buaya Asam Kumbang adalah sebuah tempat wisata di Medan yang akan menguji nyali kamu untuk bertemu dengan ribuan buaya.

Wow, menyenangkan Bukan? Atau mungkin sebaliknya??

Berani Uji Nyali di Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan?

Berjarak tak jauh dari pusat Kota Medan, lokasi Penangkaran Buaya Asam Kumbang ini cukup mudah untuk dicapai dengan kendaraan roda empat maupun roda dua. Penangkaran buaya ini adalah milik Lo Tham Muk dan sudah dibangun sejak tahun 1959. Saat kamu menyusuri jalanan kecil yang mengarah ke penangkaran buaya ini, kamu akan menemukan sebuah gapura dengan ikon buaya yang mencolok.

Liburan ke Penangkaran Buaya Asam Kumbang akan membuat kamu merasa menapaki dunia lain yang penuh dengan buaya. Buaya-buaya di sini ditangkarkan di kolam, dipisahkan menurut umurnya masing-masing agar tak terjadi perilaku predasi atau penyerangan dari buaya yang lebih besar.

Kolamnya diisi oleh air yang menggenang untuk buaya-buaya kecil. Untuk buaya besar, kolamnya lebih kering dan dibatasi oleh penghalang kawat yang cukup tinggi.

Buaya-buaya di penangkaran ini bisa menghabiskan sekitar 1 ton daging setiap harinya untuk dimakan, lho. Kebayang kan seperti apa banyaknya?

Di bagian belakang kawasan Penangkaran Buaya Asam Kumbang, terdapat rawa buatan berair hijau tempat para buaya berenang bebas seperti di habitat asli. Pengelola menyediakan tempat duduk bagi para pengunjung yang sangat dekat dengan rawa ini.

Namun tenang saja, para buaya tidak akan menerkam karena antara rawa dan tempat duduk pengunjung ini dibatasi oleh pagar besi yang kokoh. Di area rawa ini pula, banyak burung terbang bebas tanpa terganggu oleh keberadaan para buaya yang berenang di bawahnya.

Para pengunjung yang ingin berfoto dengan buaya, bisa meminta tolong kepada pawang untuk difoto dengan buaya kecil yang lucu. Namun, hati-hati ya. Meskipun buaya-buaya di penangkaran ini terlihat diam alias tak banyak bergerak, bukan berarti mereka mati.

Sebisa mungkin hindari untuk melempari buaya dengan sesuatu atau memasukkan anggota badan ke kolam buaya. Bagaimana pun, buaya tetaplah hewan buas yang dapat menyerang apabila diganggu. 

Selain memiliki banyak buaya yang ditangkarkan, Penangkaran Buaya Asam Kumbang juga memiliki sebuah kebun binatang mini. Berlibur ke Penangkaran Buaya Asam Kumbang akan membuatmu menemukan kebun binatang dengan anjing dan monyet lucu di antara ribuan buaya yang ditangkarkan.

Wisata ke Penangkaran Buaya Asam Kumbang akan membuat kamu mendapatkan pengalaman berbeda yang takkan bisa dilupakan.

Kapan lagi kamu bisa berjalan-jalan dengan ‘dikepung’ buaya di kanan-kiri?

Nah, kalau kamu memang bernyali untuk melihat buaya dari dekat, recommended banget untuk datang ke Penangkaran Buaya Asam Kumbang di Jalan Bunga Raya II, Asam Kumbang, Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

Harga tiket masuk ke Penangkaran Buaya Asam Kumbang ini sangat terjangkau, lho. Kamu cukup membayar tiket masuk sekitar Rp. 6000,- per orang. Sangat murah, bukan? 

Makanya, segera lah berkemas dan terbang ke Kota Medan untuk jalan-jalan ke Penangkaran Buaya Asam Kumbang. Kalau kamu bingung di mana mengecek harga tiket pesawat ke Medan yang paling bersahabat dengan kantong, kamu bisa langsung mengeceknya di https://www.indonesiaflight.id/

Jadi, kapan kamu akan berangkat ke Medan?
Loading...

Related Posts