Berkenalan dengan Kompor Listrik Maspion dan Nikmati 4 Kelebihan Saat Memakainya!

shares |

Memasak di dapur tentu tidak bisa menghindari pemakaian kompor, sudahkah memilih kompor yang tepat dan sesuai kebutuhan? Sebab dengan kompor yang tepat kegiatan memasak lebih menyenangkan dan nantinya bisa memberikan kemudahan mengolah makanan yang enak. Jenis kompor di pasaran sangatlah banyak dan salah satu pilihan menarik adalah kompor listrik Maspion yang tidak lagi memakai gas. Melainkan memakai listrik yang kabarnya menghadirkan kelebihan berlimpah dan dijamin sangat menarik. 

Berkenalan dengan Kompor Listrik Maspion dan Nikmati 4 Kelebihan Saat Memakainya!

Berkenalan dengan Kompor Listrik Merek Maspion 

Siapa yang tidak kenal dengan Maspion, yakni salah satu merek elektronik lokal yang menghadirkan kualitas nomor satu. Produk Maspion memang dikenal bagus termasuk untuk kompor listriknya yang hadir dalam beberapa pilihan, seperti: 

  • Kompor listrik S300 yang paling murah sekitar Rp 150 ribuan, dan bentuknya mungil sehingga cocok untuk anak kost. 
  • Kompor listrik S301, pada tungku sudah memakai lapisan anti lengket. 
  • Kompor listrik S302, dilengkapi dengan pelindung tahan panas. 
Kelebihan Kompor Listrik 

Meski sudah diperkenalkan sejak lama namun pengguna kompor listrik masih terbatas, mungkin disebabkan karena harga yang lebih mahal. Kemudian cocoknya untuk piranti masak dengan permukaan datar misal panci dan wajan anti lengket. Jika memakai wajan yang melengkung sudah tentu tidak bisa dipakai di kompor listrik. Sehingga beralih ke kompor listrik dari kompor gas selain membeli kompor baru juga peralatan masak baru sehingga budget yang disiapkan perlu lebih banyak. 


Namun, diluar dari itu semua ternyata dengan memakai kompor listrik kita akan merasakan beragam kelebihan. Terlebih jika memakai kompor listrik Maspion yang berkualitas maka nantinya menghadirkan kelebihan berikut: 

  • Pilihan kompor yang ramah lingkungan, 
Jika menggunakan kompor gas atau bahan bakar lain maka selama memasak akan menghasilkan gas buangan. Semakin lama gas buangan jumlahnya semakin meningkat dan nantinya akan merusak lingkungan. Tatkala beralih ke kompor listrik maka secara langsung mengurangi gas buangan tersebut sehingga menyehatkan lingkungan sekitar.

  • Keamanan yang lebih baik
Ketika memakai kompor gas maka sebelum menyalakan kompor wajib memastikan kabel regulator terpasang dengan baik. Sebab kompor gas memang rentan mengalami kebocoran dan nantinya memicu ledakan sehingga berbahaya. Berbeda dengan kompor listrik yang tidak perlu memakai tabung gas maupun selang regulator, cukup ditancapkan ke stop kontak untuk mensuplai energi listrik ke kompor. Jauh lebih aman apalagi tidak menghasilkan api karena cara kerjanya memanaskan elemen.

  • Kemudahan mengatur suhu kompor, 
Memakai kompor listrik beda tipis cara pakai nya dengan oven atau roaster sebab suhu kompor bisa diatur sedemikian rupa. Sehingga tidak ada istilah memasak dengan perasaan, karena suhu bisa disesuaikan dengan karakter memasak. Bagi yang suka memasak berbarengan maka baiknya memilih suhu rendah supaya bisa menyiapkan bahan dan bumbu masakan lainnya. Sebaliknya jika ingin memasak super cepat maka bisa meningkatkan suhu kompor, cukup mudah dan dijamin anti ribet.

  • Desain modern dan mempercantik dapur, 
Bagi siapa saja yang berencana mendesain dapur lebih instragamable, maka bisa menggunakan kompor listrik. Pasalnya dilihat dari segi desain memang lebih cantik dan modern ketimbang kompor gas sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Kompor cantik akan membuat dapur terlihat cantik apalagi untuk dapur bersih, sehingga bisa dipakai untuk keperluan menyiapkan makanan yang sudah diolah di dapur kotor. Pilih kompor listrik Maspion untuk kebutuhan kompor listrik bermutu dan terjangkau.
Loading...

Related Posts