Ingin Usaha Jual Minuman Bersoda? Sebaiknya Ketahui Dulu Hal Berikut

shares |

AMIMAZDA.COM - Saat ini, terdapat banyak sekali jenis minuman kemasan yang beredar di pasaran. Jenis minuman kemasan yang ada di pasaran antara lain teh, kopi, jus buah-buahan, susu aneka rasa, air mineral, hingga minuman bersoda. Biasanya, minuman kemasan banyak dipilih karena praktis dan mudah dibawa.

Ingin Usaha Jual Minuman Bersoda? Sebaiknya Ketahui Dulu Hal Berikut

Salah satu jenis minuman kemasan yang banyak digandrungi, terlebih saat cuaca sedang terik, adalah minuman dingin bersoda. Selain menyegarkan, minuman berkarbonasi ini memiliki sensasi rasa yang unik saat diminum dalam kondisi dingin. Oleh karena itu, tak heran jika membuka usaha jual minuman bersoda banyak diminati, terutama di pusat keramaian, atau disekolah-sekolah. 


Nah, jika anda ikutan tertarik menjalankan usaha jual minuman bersoda, untuk menambah wawasan anda, tak ada salahnya jika ketahui dulu manfaat dan efek buruk yang ditimbulkan minuman ini. 

Manfaat Minuman Bersoda

  • Sebagai Penetralisir Nikotin
Minuman bersoda dipercaya dapat dijadikan sebagai penetralisir nikotin dalam tubuh. Tak heran, para perokok banyak yang senang mengkonsumsi minuman bersoda. Selain itu, minuman bersoda juga diyakini dapat berfungsi untuk membersihkan organ dalam tubuh dari asap rokok. 
  • Untuk Mencegah Penyakit Asma 
Manfaat lain yang dapat diperoleh dari minuman bersoda adalah untuk mencegah penyakit asma. Mengkonsumsi dua kaleng minuman bersoda yang mengandung kafein dipercaya dapat memperlambat datangnya serangan penyakit asma. Akan tetapi, harus Anda ketahui bahwa minuman bersoda tidak dapat dijadikan obat untuk menyembuhkan penyakit asma. 
  • Pembersih Karat
Anda dapat membersihkan benda atau besi berkarat di rumah Anda dengan cara menyiramkan minuman bersoda pada bagian yang berkarat. Dengan demikian, benda tersebut akan terlihat kinclong tanpa karat.
  • Penghilang Noda Darah
Jika karpet di rumah Anda terkena darah, tak perlu bingung memikirkan bagaimana menghilangkan noda darah tersebut. Cukup siramkan minuman bersoda pada karpet yang terkena darah. Minuman bersoda bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan noda darah yang menempel di karpet atau kain lainnya.
  • Menyembuhkan dari Sengatan Ubur-Ubur
Sengatan ubur-ubur adalah hal yang ditakuti saat sedang bermain di pantai atau sedang menyelam. Jika Anda terkena sengatan ubur-ubur, sembuhkan dengan cara mengoleskan dan gosok pelan-pelan minuman bersoda pada kulit yang terkena sengatan ubur-ubur.

Efek Buruk Minuman Bersoda 
  • Menyebabkan Dehidrasi
Pada dasarnya, ginjal akan mengolah semua minuman yang masuk. Sisa-sisa minuman yang tak dibutuhkan oleh tubuh akan terbuang melalui urin. Sementara itu, minuman bersoda tidak banyak mengandung zat yang dibutuhkan tubuh sehingga akan cepat terbuang. Oleh karenanya, mengkonsumsi minuman bersoda secara berlebihan akan menyebabkan dehidrasi, terlebih jika dikonsumsi saat dibawah terik matahari.
  • Menyebabkan Obesitas
Minuman bersoda mengandung gula yang jumlahnya berkali lipat dibanding minuman manis lainnya. Dengan begitu, kalori yang terkandung pun terbilang banyak. Kalori yang tertumpuk akan menimbulkan timbunan lemak dan menyebabkan obesitas.
  • Menyebabkan Diabetes
Kandungan gula yang sangat tinggi dalam minuman bersoda juga berpotensi besar menyebabkan penyakit diabetes.
  • Menyebabkan Tulang dan Gigi Keropos
Kandungan asam sulfat yang tinggi dalam minuman bersoda dapat menghambat perkembangan tulang menjadi kuat. Konsumsi minuman bersoda berlebih dapat menyebabkan tulang dan gigi lebih mudah keropos. 
  • Merusak Ginjal 
Minuman bersoda biasanya juga mengandung pewarna buatan. Pewarna buatan yang mengandung banyak zat kimia dapat merusak fungsi ginjal karena mengharuskan ginjal bekerja lebih keras. Bahkan, seringnya konsumsi minuman bersoda dapat menyebabkan gagal ginjal. 

Itulah informasi mengenai beberapa manfaat dan efek samping minuman bersoda. Ada baiknya Anda mengetahui informasi tersebut sebelum memulai usaha jual 

minuman bersoda. Semoga bermanfaat. 
Loading...

Related Posts