Perawatan Kecantikan: Tips Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Bahan Alami

shares |

AMIMAZDA.COM - Sebagai perempuan tentunya selalu menginginkan tampilan wajah yang putih, bersih, cerah, mulus secara alami. Tetapi terkadang beberapa masalah muncul membuat banyak perempuan kurang percaya diri, seperti salah satunya timbulnya komedo di beberapa bagian wajah. Mau tidak mau harus melakukan perawatan kecantikan di klinik kecantikan secara rutin yang berfokus pada pengangkatan komedo. Namun, untuk melakukan hal itu biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Karena perlu banyak konsultasi dengan dokter, membeli krim ramuan penghilang komedo dari dokter atau lainnya.

Perawatan Kecantikan: Tips Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Bahan Alami


Namun tenang, ternyata ada beberapa bahan alami yang dapat mengatasi komedo yang bersarang pada wajah. Bahan yang digunakan juga cukup mudah karena banyak ditemukan dalam keseharian, antara lain:

  • Madu dan kayu manis.
Pertama tentu para wanita tidak asing dengan bahan yang disebut kayu manis dan juga madu. Madu termasuk antibiotik alami yang dapat membunuh bakteri jahat pada kulit, selain itu juga berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah Anda. Pemakaiannya cukup mudah, siapkan 3 sendok makan madu dan juga 1 sendok makan kayu manis yang telah menjadi bubuk dalam satu wadah. Setelah tercampur rata Anda dapat oleskan kepada bagian wajah yang banyak komedo, diamkan dan setelah 15 menit bisa Anda bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

  • Putih telur.
Belum banyak yang tahu bahwa putih telur ternyata mempunyai kandungan nutrisi yang dapat menghilangkan komedo dan mengencangkan pori-pori wajah. Cara penggunaannya cukup mudah, pisahkan satu butir telur dari bagian kuning telur. Kemudian kosok sampai dengan mengembang dan langsung bisa dioleskan pada wajah. Diamkan kurang lebih 10-15 menit atau sampai dengan mengering. Kemudian bilas menggunakan air hangat yang bersih, sangat disarankan untuk menggunakan telur jawa asli.

  • Baking soda.
Masyarakat sering menggunakan baking soda dalam beberapa pembuatan kue, namun ternyata bahan tersebut mampu membersihkan wajah dari komedo dan juga menghilangkan kulit mati. Caranya cukup mudah, Anda bisa membuat campuran baking soda satu sendok makan dengan air hangat 2 sendok makan. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan juga lakukan pemijatan memutar kurang lebihnya 3-5 menit. Setelah itu Anda bisa membilas menggunakan air hangat dan lakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu. Jangan pernah mengaplikasikan baking soda terlalu lama karena dapat membuat kering kulit Anda.

  • Lidah buaya.
Tahukah Anda bahwa gel dalam lidah buaya tersebut mengandung hormone yang baik untuk dapat menjaga kelembaban kulit. Maka dari itu salah satu bahan ini mampu membersihkan wajah dari komedo dengan cara ambil gel pada bagian tengah lidah buaya dan oleskan pada bagian wajah yang timbul komedo. Diamkan kurang lebih 10-15 menit dan bilaslah dengan air hangat, lakukan perawatan kecantikan dari bahan alami ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
Loading...

Related Posts