Tips Membersihkan Interior Mobil dengan Mudah dan Cepat

shares |

AMIMAZDA.COM - Interior mobil merupakan salah satu bagian dari mobil, yang memiliki pengaruh cukup kuat dalam menentukan tingkat kenyamanan para pengemudi ataupun penumpang mobil tersebut, untuk terus berada dalam mobil yang digunakan. Oleh karenanya sangatlah wajar jika kini para pemilik mobil, selalu memberikan variasi ataupun modifikasi pada bagian interior mobil mereka, untuk menciptakan tingkat kenyamanan yang tinggi pada penggunaan mobil tersebut. Selain modifikasi yang dilakukan pada bagian interior, kebersihan interior mobil pun haruslah dijaga dengan baik, agar nantinya tidak hanya menimbulkan efek yang nyaman saja, namun sirkulasi udara yang sehat pun dapat Anda ciptakan dalam kabin mobil tersebut.

Tips Membersihkan Interior Mobil dengan Mudah dan Cepat

Untuk membersihkan bagian interior pada mobil ini, tentunya kita akan mengalami kendala tersendiri, terutama ketika membersihkan bagian sela-sela yang memang sulit dijangkau dengan menggunakan alat pembersih biasa. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda dapat menggunakan vacum cleaner khusus untuk mobil, sehingga nantinya debu-debu yang menempel pada bagian sela-sela jog mobil dan bagian lainnya dapat tersedot dengan maksimal. Pilihlah vacum cleaner khusus mobil yang juga memiliki sistem penyedotan kuman ataupun tungau yang mungkin saja menempel pada bagian jog mobil.

Cara lain yang juga dapat Anda lakukan, untuk membersihkan bagian interior mobil dengan optimal, antara lain adalah:

Untuk membersihkan bagian yang memang tidak dapat dibersihkan dengan menggunakan penghisap debu dan memerlukan pengelapan diatasnya, maka pastikan Anda menggunakan lap yang lembut seperti lap berbahan microfiber, agar nantinya tidak meninggalkan bekas goresan pada bagian yang telah dibersihkan tersebut.

Jika Anda ingin menggunakan cairan pembersih, maka semprotkan cairan tersebut sedikit saja, pada permukaan interior yang memang dapat dibersihkan dengan menggunakan cairan tersebut.

Jika Anda menggunakan cairan pembersih untuk melakukan pembersihan interior dalam mobil Anda, pastikan pula bahwa Anda mengeringkan kembali bagian yang Anda semprotkan, agar nantinya tidak menimbulkan kelembaban, yang pada akhirnya dapat menyebabkan timbulnya jamur pada interior tersebut.

Untuk bagian jog dan plafon pada mobil, dalam membersihkannya penggunaan sulak ataupun alat pembersih kering lainnya, akan lebih disarankan untuk Anda gunakan dalam kegiatan membersihkan sehari-harinya. Sedangkan bagian dashboard, Anda dapat menggunakan akin microfiber yang kering untuk menghilangkan debu yang menempel diatasnya, sedangkan penggunaan cairan pembersih sendiri baru akan dianjurkan untuk Anda gunakan, jika terdapat noda dari minyak ataupun noda yang memang sulit dibersihkan.

Semprotkan parfum atau pewangi khusus mobil secara berkala, setiap kali Anda akan menggunakan mobil tersebut. Bukalah kaca jendela mobil setiap pagi hari, agar nantinya sirkulasi udara dapat berganti, dan bagian dalam interior terkena sinar matahari secara langsung, ketika mobil Anda tidak sedang Anda gunakan. Namun ketika Anda sedang menggunakan, maka tutuplah jendela dan hidupkan AC mobil tersebut, agar nantinya ruang kabin menjadi lebih sejuk.
Loading...

Related Posts