Ini Dia Beberapa Jenis Kuliner Yang Bagus Untuk Pertumbuhan Janin

shares |

AMIMAZDA.COM - Orang mana sih di dunia ini yang tidak suka dengan kegiatan ngemil? Ya, sama seperti orang-orang pada umumnya, wanita hamil juga tidak bisa lepas dari kegiatan ngemil. Bahkan, nafsu ngemil wanita hamil itu jauh lebih besar lagi lho. Namun, wanita hamil ini tidak boleh sembarang dalam mengonsumsi berbagai jenis makanan. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa jenis kuliner yang bagus untuk pertumbuhan janin: 

Ini Dia Beberapa Jenis Kuliner Yang Bagus Untuk Pertumbuhan Janin


1. Kacang Tanah

Jenis kuliner pertama yang bagus untuk pertumbuhan janin, yaitu bernama kacang tanah. Meskipun ukurannya kecil, namun kacang tanah ini memiliki beberapa kandungan nutrisi seperti protein, zat besi, kalium, kalsium, dan asam folat. Tentu saja semua kandungan protein tersebut sangat dibutuhkan oleh wanita hamil, terlebih di trimester kehamilan pertama dan kedua. Selain kacang tanah, ada juga berbagai jenis kacang-kacangan lainnya yang bagus untuk pertumbuhan janin seperti kacang merah, kacang polong, kacang mete, dan sebagainya. 

2. Kubis

Tak banyak orang yang tahu, bahwa kubis ini sangat bagus untuk pertumbuhan janin. Menurut para pakar kehamilan, kubis memiliki kandungan nutrisi seperti zat besi, asam lemak, kalium, kalsium, dan fosfor. Nah, kandungan nutrisi tersebutlah yang berperan untuk mencegah cacat lahir, serta dapat membentuk jaringan dan otak pada janin. 

3. Brokoli

Sama halnya dengan kubis, brokoli juga merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang dapat mendukung pertumbuhan janin. Untuk menjaga kandungan nutrisinya, disarankan bagi anda untuk tidak memasaknya terlalu matang. 

4. Telur

Jenis makanan berikutnya yang bagus untuk pertumbuhan janin, yaitu bernama telur. Ya, telur ini adalah sumber kolin terbesar yang sangat diperlukan oleh ibu hamil selama masa kehamilannya. Dalam hal ini, anda jangan mengonsumsi telur tersebut dengan cara digoreng. Denga kata lain, anda harus memasak telur tersebut dengan cara di rebus.

5. Ikan Salmon

Ikan salmon memang belum terlalu familiar bagi sebagian besar masyarakat kita. Namun tahukah anda? ternyata kandungan asam lemak dan omega 3 pada ikan salmon ini sangat bagus untuk pertumbuhan janin lho. 

6. Buah Berries

Di balik ukurannya yang mungil, buah berries ini kaya akan kandungan vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh pada ibu hamil dan janinnya. 

Itulah beberapa jenis makanan yang bagus untuk pertumbuhan janin. Dari keenam makanan tersebut, makanan nomor berapakah yang menjadi favorit anda?

Loading...

Related Posts