8 cara perawatan kecantikan yang aman untuk ibu hamil

shares |

AMIMAZDA.COM - Aqiqah Depok, Wanita hamil harus menjauhkan diri dari banyak hal untuk menghindari bahaya pada bayi termasuk produk perawatan kulit. Berikut 8 cara perawatan kecantikan yang aman untuk ibu hamil, bisa anda lihat pada artikel di bawah ini.

8 cara perawatan kecantikan yang aman untuk ibu hamil


Penyebab inkontinensia

Kehamilan adalah tahap banyak perubahan dalam tubuh, termasuk kulit. Efek samping pada kulit saat hamil terlihat: stretchmark, skin cracking, gatal atau kemerahan, warna kulit gelap, varises, bisul, ...

Kulit kering dan kasar adalah salah satu masalah kecantikan yang dialami ibu hamil ; Penyebabnya adalah:

  • Cuaca sangat keras, kebanyakan udara dingin, kering.
  • Perubahan hormonal.
  • Sistem kekebalan tubuh menurun.
  • Alergi

Secara khusus, penyebab utamanya adalah udara kering; Jadi kulit kering, sering terjadi di musim dingin; Tidak hanya wanita hamil tapi juga subjek lainnya.

Biasanya, mudah lenyap setelah beberapa saat tanpa konsekuensi serius. Fraktur wajah termanifestasi kering, kasar, berubah warna, kemerahan, kebanyakan di pipi; terlihat sangat estetis; Begitu banyak wanita hamil menjadi mencela diri sendiri.

Beberapa kasus lebih buruk: gatal, nyeri, pendarahan, retak dan bahkan infeksi. Karena itu, ibu hamil seharusnya tidak menghindari perawatan wajah saat kulit kering.

Perawatan kecantikan untuk wanita hamil

1. Hindari air panas.

Air panas akan mengeringkan kulit karena mengeringkan minyak alami di wajah dan menciptakan perbedaan suhu mendadak. Karena itu, bila wajah dibersihkan sebaiknya hanya mencuci muka dengan air dingin atau hangat. Selain itu, saat mandi sebaiknya tidak mandi terlalu lama, kurang dari 15 menit tidak masalah. Jangan mencuci muka terlalu banyak, 1-2 kali sehari sudah cukup.

2. Batasi jenis bahan kimia.

Perawatan wajah, yang terbaik adalah membatasi produk perawatan kulit, termasuk pembersih. Jika digunakan, sebaiknya pilih yang ringan. Hindari make up, semprot parfum, masker kimia, terkelupas, untuk waktu yang singkat sampai kondisi wajah membaik. Hati-hati karena beberapa unsur kimia di dalamnya dapat mempengaruhi bayi Anda dengan buruk.

3. Pelembab harian.

Menggunakan pelembab setiap hari adalah cara yang sangat efektif untuk mengobati kehamilan, namun hindari jenis yang bisa mengiritasi kulit Anda. Untuk keselamatan bayi, Anda bisa mengganti dengan minyak zaitun atau minyak kelapa. Sebaiknya dioleskan sekitar 2 kali sehari, setelah dibersihkan. Anda juga bisa menggunakan krim prenatal seperti vaseline, salep.

4. Meningkatkan kelembaban udara.

Udara di musim dingin sangat dingin dan kering sehingga kulit rawan kering, retak. Selain itu, penggunaan AC atau pemanas akan membuat kulit lebih kering. Karena itu, Anda perlu menambah kelembaban di ruangan dengan menggunakan humidifier, semprotan kabut atau handuk basah di ruangan. Ini harus digunakan di kamar tidur dan di malam hari karena saat Anda tidur dan hampir tidak ada cairan yang disediakan; Tubuh Anda cenderung mengalami dehidrasi selama periode ini.

5. Ubah diet.

Minum banyak air akan membuat kulit Anda kering dan memberi nutrisi lebih baik. Makanlah berbagai sayuran dan buah-buahan karena mereka menyediakan sejumlah besar vitamin dan mineral.

Hindari minuman beralkohol dan kafein. Konsumsilah makanan yang mengandung lemak sehat seperti mentega, minyak canola dan minyak zaitun untuk melembabkan kulit dari dalam. Hindari makanan yang bisa menyebabkan alergi.

6. Lindungi kulit saat berada di luar.

Pakailah masker, topi saat keluar ruangan adalah perawatan kulit yang paling sederhana. Ini akan membantu Anda menghindari sinar matahari, angin dingin, kotoran.

7. Oleskan masker ke kulit.

Masker kimia harus dihindari karena dapat mengiritasi kulit Anda dan dapat mempengaruhi kesehatan bayi Anda dengan buruk. Sebaiknya pilih masker dari alam seperti alpukat, minyak zaitun, minyak kelapa, madu, yoghurt. Hindari masker buah seperti jeruk, lemon, pepaya, pisang, karena akan mengiritasi kulit Anda, meski ringan.

8. Hindari menggosok wajah Anda.

Saat pembersihan harus lembut, harus dilap dengan handuk lembab dan lembut, bukan handuk kering. Jika Anda merasa gatal, jangan menggaruk karena kulit akan lebih pecah-pecah, menakutkan.

Semoga dengan perawatan kecantikan untuk wanita hamil disini, wajah Anda tidak akan kering atau retak lagi, tapi tetap aman untuk bayi.
Loading...

Related Posts