Mengenal Aki Kendaraan Berkualitas

shares |

AMIMAZDA.COM - Untuk anda yang memiliki alat transportasi baik mobil maupun motor harus selalu memperhatikan dengan baik bagian-bagian mobil, salah satunya yang cukup vital adalah aki. Pastikan untuk mengecek dan juga merawat aki di waktu tertentu, pastikan juga memilih aki kendaraan berkualitas sehingga anda akan mendapatkan kenyamanan saat berkendara, jangan sampai anda meremehkan keberadaan aki karena tanpa aki kita akan kesulitan ketika akan menstarter mobil maupun motor. Ada banyak sekali fungsi aki untuk kendaraan, baik mobil maupun motor, diantaranya adalah untuk menyalakan sistem starter menghidupkan mesin, memberi arus induksi pada rotor altenator, memberi tegangan referensi ke ECU saat mesin belum nyala, membuka dan mengunci door lock, memberikan suplai arus listrik ke dashboard, untuk menghidupkan electric fuel pump saat mesin menyala, menyalakan fuel pump ketika mesin akan distarter, dan masih banyak lagi fungsi lainnya, dan yang paling penting keberadaan aki digunakan sebagai penampung dan penyuplai arus listrik ke sistem kelistrikan yang ada di kendaraan. Dengan melihat fungsi dari aki maka dapat disimpulkan bahwa aki merupakan salah satu komponen yang sangat penting, anda harus bisa merawat aki dengan baik agar aki tidak mudah rusak, pastikan juga memilih salah satu aki dari dua jenis aki yang terkenal di masyarakat. Kita tahu bahwa jenis aki terbagi menjadi dua, ada aki kering dan ada aki basah. Aki kering merupakan aki yang tidak sepenuhnya basah, didalamnya terdapat cairan elektrolit atau gel, sedangkan aki basah yaitu aki yang memiliki cairan asam belerang atau dikenal dengan nama sulfuric acid. 


Aki basah maupun aki kering memiliki kelebihan masing-masing, untuk aki yang basah harus selalu di rawat dan dicek setiap bulan, pastikan bahwa aki basah tidak mengalami kekeringan, pastikan mencharger sehingga aki juga tidak mudah rusak. aki basah memiliki kandungan didalamnya jika tumpah maka akan mempengaruhi komponen motor atau mobil lainnya, oleh sebab itu anda harus benar-benar hati-hati dan mengecek dengan rutin. Untuk aki kering merupakan aki yang bisa dipilih untuk anda yang sibuk, aki jenis ini tidak membutuhkan perawatan dan cek setiap bulan, sehingga cocok digunakan untuk pekerja keras yang tidak memiliki waktu, selain itu untuk pemasangan juga bisa dilakukan dengan mudah, sehingga bagi anda yang memiliki waktu senggang terbatas tidak perlu menghawatirkan waktu pemasangan yang lama. Jika anda saat ini sedang mencari aki berkualitas tinggi, maka bisa memilih aki NS Battery. Berikut ini merupakan kelebihan dari aki NS Battery yang penting untuk diketahui : 

  • Daya tahan battery
Untuk daya tahan battery NS Battery tidak perlu diragukan lagi, jenis battery ini memiliki daya tahan yang tinggi, sehingga anda tidak perlu sering datang kebengkel untuk mengecek keadaan aki. Selain itu dengan memiliki daya tahan yang tinggi maka anda tidak perlu mengeluarkan uang anda untuk pembelian aki terbaru.

  • Bergaransi resmi
Dengan memilih aki NS Battery maka anda telah memilih aki kendaraan berkualitas, selain itu aki merk ini merupakan aki yang memiliki garansi resmi, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan kualitas aki. Dipastikan bahwa aki merk ini merupakan aki dengan kualitas terbaik.

Selain memilih merk aki terbaik, penting juga mengetahui beberapa tips berikut ini untuk mendapatkan aki kendaraan berkualitas, yaitu belilah aki ditempat terpercaya, sehingga anda tidak akan tertipu, anda akan mendapatkan aki dengan kualitas yang bagus, dengan memilih aki berkualitas bagus maka kendaraan anda akan terasa nyaman untuk dikendarai. Selanjutnya pilih aki yang sesuai dengan spesifikasi mobil, sehingga tidak membuat aki cepat rusak, karena harga aki cukup tinggi dan jika salah dalam memilih aki hanya akan menyebabkan anda bangkrut. Pilih juga ingin membeli aki basah atau aki yang kering, untuk anda yang memiliki waktu senggang bisa memilih aki basah, karena membutuhkan perawatan setiap bulannya, dan untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu luang bisa memilih aki yang kering, selain itu untuk pemasangan aki kering cukup mudah dan cepat, sehingga tidak akan menghabiskan waktu lama. Untuk tips yang terakhir adalah pastikan membeli aki yang baru, karena harga aki baru tidak jauh berbeda dengan aki yang bekas. Jika anda memilih aki bekas karena harganya murah, maka salah, karena harga aki bekas hampir sama dengan harga baru, apalagi jika anda membeli ditempat yang asing, maka kemungkinan ditipu sangat besar, oleh sebab itu pastikan saja membeli aki baru ditempat yang sudah dipercaya. Dengan menggunakan tips diatas maka anda akan mendapatkan aki dengan kualitas yang bagus, dengan begitu maka kendaraan anda bisa digunakan dengan nyaman dan aman.
Loading...

Related Posts