Penyebab Terlambat Menstruasi Tapi Tidak Ada Tanda Kehamilan

shares |

AMIMAZDA.COM - AQIQAH JOGJA - Menstruasi yang terlambat, tapi tidak ada tanda-tanda kehamilan? Mari kita cari tahu perbedaan antara telambat menstruasi karena hamil atau terlambat menstruasi biasa.

Siklus haid tertunda memiliki banyak penyebab. Jika Anda belum pernah berhubungan seks sehingga tanda ini bukan karena kehamilan, ini justru kebalikan dari gejala kehamilan yang salah namun penyebabnya sangat mirip. 

Penyebab Terlambat Menstruasi Tapi Tidak Ada Tanda Kehamilan


Penyebab terlambat menstruasi, tapi tidak ada tanda-tanda kehamilan, seperti :

  • Terlalu banyak bekerja dengan intensitas.
  • Makan lebih sedikit, kurang tidur.
  • Karena Anda memiliki kelainan hormon: Gangguan endokrin dapat disebabkan oleh penggunaan obat hormonal seperti pil KB, antibiotik, douching vagina ...
  • Karena mood: Karena Anda harus terus-menerus stres dari pekerjaan, hidup dengan stres, stres, kecemasan ...
  • Atau penyebab penundaan Anda mungkin karena Anda menderita beberapa penyakit ginekologi yang melibatkan kelenjar di bawah otak, ovarium, rahim.

Cara membedakan terlambat menstruasi merupakan tanda Kehamilan atau bukan?

Terlambat menstruasi, tapi tidak ada tanda-tanda kehamilan, mungkin bisa hamil, tapi mungkin juga tidak hamil. Gejala menstruasi tertunda mungkin serupa dengan tanda kehamilan. Inilah perbedaannya. Namun, perlu diingat bahwa perbedaan antara setiap wanita ini tidak sama.

Pendarahan:

  • Kehamilan: Salah satu tanda awal kehamilan adalah perdarahan atau pendarahan vagina, biasanya kemerahan atau coklat tua. Kondisi ini terjadi 10 sampai 14 hari setelah pembuahan dan darah biasanya keluar banyak. Namun, itu hanya berlangsung beberapa hari, lebih pendek dari siklus menstruasi normal.
  • Menstruasi: Anda tidak akan berdarah sebelum lampu merah.

Mual:

  • Kehamilan: Morning sickness adalah tanda klasik dan paling jelas bahwa Anda sedang hamil. Mual bisa dimulai pada minggu ketiga saat Anda hamil. Mual bisa disertai muntah atau tidak. Namun, tidak semua wanita yang memiliki morning sickness dan morning sickness dapat terjadi kapan saja, kata American Association of Pregnant Women Wanita tidak akan mengalami mual atau muntah pada periode menstruasi mereka. Sebaliknya, muntah adalah gejala klasik kehamilan
  • Menstruasi: Anda tidak akan mengalami mual atau muntah saat menstruasi melambat.
Nyeri dada:

  • Kehamilan: Pada tahap pra-kehamilan, dada Anda bisa terasa sakit, sensitif atau nyeri saat disentuh. Payudara mungkin lebih penuh. Nyeri dada bisa terjadi satu sampai dua minggu setelah pembuahan dan bisa berlangsung beberapa hari karena kadar progesteron meningkat karena kehamilan.
  • Menstruasi: Pada paruh kedua periode menstruasi, payudara bisa membesar dan menyakitkan. Wanita yang sedang menyusui anak sering memiliki gejala lebih parah. Nyeri dada mungkin kurang atau lebih menyakitkan, biasanya yang paling menyakitkan pada periode pra-siklus dan lebih menyakitkan selama dan setelah siklus karena kadar progesteron berkurang.
Nafsu makan:

  • Kehamilan: Selain mengidam beberapa makanan, Anda mungkin tidak menyukai makanan atau mual saat Anda mencium beberapa rasa, termasuk yang terakhir. Kondisi ini bisa berlangsung selama kehamilan. Atau Anda mungkin memiliki gangguan makan, yang berarti Anda benar-benar memakan makanan yang tidak tercerna seperti batu dingin, keran cat kering, atau sepotong logam.
  • Menstruasi: Pada hari lampu merah, Anda mungkin memperhatikan bahwa kebiasaan makan Anda berubah. Anda mungkin tergoda untuk makan cokelat, minuman berkarbonasi, permen atau salad. Atau Anda mungkin lapar. Kelaparan tidak sama dengan saat Anda sedang hamil.

Kram :

  • Kehamilan: Anda mungkin mengalami kram sebelum hamil. Kram ini biasanya ringan seperti pada menstruasi, tapi biasanya di bagian bawah punggung atau perut. Selama kehamilan, Anda mungkin mengalami kram jangka panjang (berminggu-minggu sampai berbulan-bulan).
  • Menstruasi: Jika Anda pergi ke hari, Anda mungkin mengalami dismenore, hal ini dianggap kram muncul 24 sampai 48 jam sebelum siklus. Rasa sakit berkurang dalam siklus dan akhirnya hilang pada akhir siklus.
Loading...

Related Posts