Cara Klaim Asuransi Prudential: PRUmed

shares |

AMIMAZDA.COM - Setiap orang, terutama yang sudah berkeluarga pasti memiliki asuransi selain asuransi kesehatan wajib dari pemerintah. Salah satu asuransi swasta yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah asuransi dari Prudential karena pelayanan dan juga fasilitas yang ditawarkan sangat menarik dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Yang namanya asuransi memang tidak dibutuhkan setiap waktu, namun sekalinya dibutuhkan untuk membayar tindakan medis di rumah sakit pasti akan sangat membantu sekali. Dengan asuransi, terutama Prudential maka anda tidak perlu khawatir harus menanggung biaya dalam jumlah yang sangat besar. Ketika anda membutuhkannya, anda dapat mengajukan klaim asuransi ke pihak asuransi, atau dalam konteks ini adalah kepada pihak Prudential. Klaim asuransi yang dapat anda ajukan ke pihak Prudential harus sesuai dengan persetujuan yang dilakukan di awal. Agar klaim dapat berjalan lancar tanpa kendala, anda harus menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan sejak awal. Apabila ada berkas yang kurang, anda harus melengkapinya terlebih dahulu dan harus mengulang proses klaim dari awal lagi.

Cara Klaim Asuransi Prudential: PRUmed


Sebelum mengajukan klaim asuransi, anda harus melihat manfaat atau benefit yang akan anda dapatkan dari polis anda, lalu lihat apakah polis anda masih berada di periode aktif atau berada di periode tunggu. Apabila anda sudah membaca benefit yang akan anda dapatkan, maka ajukanlah klaim sesuai dengan benefit tersebut. Untuk cara klaim asuransi Prudential tidak akan sesulit yang anda bayangkan selama anda sudah melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan. Berikut adalah tahapan-tahapan untuk proses klaim asuransi Prudential:

  • Isilah formulir yang telah disediakan. Formulir tersebut dapat diisi oleh pemegang polis atau ahli waris untuk klaim meninggal. Jangan lupa untuk melampirkan surat keterangan dokter atau berkas laporan pada formulir.
  • Lampirkan seluruh berkas yang dibutuhkan kepada Prudential. Berkas-berkas tersebut bisa berupa surat keterangan dari pihak kepolisian apabila terjadi kecelakaan, rekam dokter, kwitansi pembayaran tindakan medis dan lain sebagainya yang berkaitan dengan klaim asuransi.
  • Apabila data sudah lengkap, maka Prudential akan melakukan audit untuk verifikasi data.
  • Pembayaran klaim akan dilakukan secepatnya ketika data telah berhasil diverifikasi.
Untuk syarat-syarat lain yang dibutuhkan tergantung dari jenis asuransi Prudential yang anda gunakan. Untuk asuransi PRUmed, waktu rawat inap di RS setidaknya selama 2 x 24 jam atau 2 hari. Anda harus mengisi data-data dengan benar pada formulir klaim PRUmed beserta tanda-tangan pemegang polis. Lalu anda harus melampirkan surat keterangan dokter terkait waktu rawat inap di RS. Apabila terdapat pemeriksaan di laboratorium, radiologi atau yang lainnya, anda harus melampirkan fotokopi hasil pemeriksaan tersebut. Kemudian anda bisa meminta ke bagian adminitrasi terkait total biaya yang dibutuhkan selama di RS dalam bentuk kwitansi yang sudah dilegalisir oleh pihak RS.

Loading...

Related Posts