4 Negara Yang Banyak Menyumbang Suara Untuk Prabowo Dan Sandi Di Pilpres 2019

shares |

AMIMAZDA.COM - Berdasarkan berita real count pilpres 2019 sementara yang dilakukan KPU, pasangan nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapatkan suara tinggi dibeberapa negara pada Pilpres 2019. Prabowo dan Sandi untuk sementara telah mendapatkan suara sebanyak 101.742 atau sekitar 25,83 % pada Pilpres 2019 diluar negeri.

4 Negara Yang Banyak Menyumbang Suara Untuk Prabowo Dan Sandi Di Pilpres 2019

Angka perolehan tersebut berasal dari data yang masuk sekitar 1.567 dari total 3.174 TPS atau tempat Pemungutan Suara atau sekitar 49,36 % pada Rabu tanggal 24 April 2019. Lalu negara negara mana saja yang banyak menyumbang suara untuk Prabowo dan Sandi di Pilpres 2019 ini? Berikut 4 negara yang banyak menyumbang suara untuk Prabowo dan Sandi di Pilpres 2019 diantaranya yaitu : 

  • Jeddah, Arab Saudi 

Di Jeddah Arab Saudi, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno meraup suara tinggi. Prabowo dan Sandi di Jeddah memperoleh suara hingga mencapai 9.471 berdasarkan real count KPU. Sedangkan pesaingnya yaitu Jokowi Widodo dan Ma’ruf Amin yang hanya memperoleh suara sebanyak 3821. 

  • Kairo Mesir

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Kairo juga mendapat suara cukup tinggi. Pasangan calon nomor urut 2 di Kairo telah meraup suara sebanyak 4739. Angka perolehan suara tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang hanya mendapatkan suara sebanyak 1.579. 

  • Doha, Qatar

Doha Qatar merupakan salah satu negara penyumbang suara paling banyak untuk pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Capres dan Cawapres nomor urut 2 di Doha Qatar memperoleh suara sebanyak 2632. Sedangkan lawannya yaitu Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang hanya mendapatkan suara sebanyak 1.494.

  • Abu Dhabi, Uni Emirat Arab 

Di Abu Dhabi Uni Emirat Arab juga pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat suara tinggi sebanyak 1645. Capres dan Cawapres nomor urut 2 di Negara Timur Tengah tersebut lebih unggul jika dibandingkan lawannya yaitu Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang hanya mendapatkan suara sebanyak 1124. 

Andre Rosiade selaku Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengatakan jika pihaknya terus melakukan penghitungan real count internal Pilpres 2019. Hanya saja lokasi yang digunakan untuk melakukan penghitungan suara itu di tempat yang menurutnya tidak mudah diakses. Andre mengatakan jika Real Count terus dilakukan oleh DPP Partai Gerindra dan BPN. Sedangkan untuk lokasinya pastinya di tempat yang aman dan tidak mudah diakses oleh pihak yang tidak berkepentingan. Andre memberi alasan jika adanya dokumen penting yang harus dijaga dengan benar seperti C1. 

Terlebih lagi C1 di seluruh wilayah Indonesia ini terus berdatangan yang dikirim oleh DPD Gerindra yang ada di seluruh Indonesia dan juga dari relawan relawan pendukung Prabowo dan Sandi. Andre juga menambahkan jika real count dipusatkan di kantor DPP Partai Gerindra di Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Prabowo sebelumnya telah mengklaim jika dirinya bersama Sandi telah memenangkan Pilpres, keyakinannya tersebut berdasarkan kepada real count yang telah dilakukan tim internalnya. Telah diakuinya kemenangan oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut jika dirinya telah memenangkan Pilpres 2019 dengan perolehan suara sebanyak 62 %. Tetapi berdasarkan real count semua lembaga survey justru mengatakan jika pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang lebih unggul dengan angka 54 hingga 55 %. 
Loading...

Related Posts