Tips Cara Membuat Martabak Telur Yang Enak

shares |

AMIMAZDA.COM - Martabak telur seringkali kita lihat pada gerobak-gerobak di pinggir jalan yang selain menghadirkan martabak telur, menghadirkan juga martabak manis dengan berbagai macam isian. Adapun embel-embel seperti hidangan martabak asin spesial, yang tentunya menandakan bahwa martabak telur tersebut spesial dengan telur extra ataupun isian lain yang extra. Selain membeli di luar, Anda bisa membuat sendiri hidangan martabak asin telur spesial tersebut dengan cara membuat martabak telur yang tepat

Bagi Anda semua yang ingin mengtahui tentang tips resep hidangan martabak telur spesial yang lezat, Anda dapat langsung saja menyimak info di bawah ini. Pastinya kita semua lebih baik mengetahui cara tepat membuat martabak asin enak dengan mudah ini. Hal tersebut dikarenakan supaya kita bisa dimudahkan jika ingin menyajikan martabak telur dengan hasil terbaik. 

Tips Cara Membuat Martabak Telur Yang Enak


Salah satu tips resep hidangan martabak telur spesial yang lezat yaitu dengan mengikuti resep di bawah ini. Anda terlebih dahulu harus menyiapkan bahan hidangan martabak asin telur spesial sebagai berikut. Anda harus mempersiapkan bahan seperti 6 telur ayam, 350 gr daging cincang, 100 gr bawang bombai yang dicincang halus, 18 lembar kulit lumpia, bumbu kari 1 bungkus, 2 sendok makan margarin untuk menumis, ¼ sendok teh lada bubuk, 4 sendok makan margarin untuk menggoreng, daun bawang 6 batang yang diiris halus, ¼ sendok teh garam dan minyak goreng 50 ml.

Sedangkan cara untuk membuat hidangan martabak asin telur daging spesial ini yaitu sebagai berikut. Tahap pertama yaitu dengan memanaskan margarin terlebih dahulu di atas penggorengan. Lalu tahap pembuatan hidangan martabak asin telur daging spesial selanjutnya adalah memasukan bawang bombai dan ditumis sampai harum dan juga layu. Lalu Anda bisa memasukkan daging cincang, dan dimasak sambil Anda aduk hingga dagingnya berubah warna. 

Lalu tahap membuat hidangan martabak asin telur daging spesial yang selanjutnya adalah dengan menambahkan garam serta lada hitam, dan dimasak hingga dagingnya matang dan juga mengering. Setelah itu, angkat dan juga sisihkan. Langkah membuat hidangan martabak asin telur daging spesial yang selanjutnya adalah mengocok telur di dalam wadah dan dimasukkan tumisan daging serta daun bawang, aduklah hingga rata. Tahap selanjutnya menyiapkan kulit lumpia selembar dan taruh adonan martabak 1 sdm pada bagian tengahnya. Lipatlah kulit lumpia seperti menyerupai amplop. Lanjutkanlah sampai semua kulit lumpianya terisi adonan. Selanjutnya, Anda bisa memanaskan minyak goreng dengan margarin pada wajan yang datar. Gorenglah hingga kering dan juga warnanya sampai kuning kecoklatan, lalu angkat dan juga tiriskan. 

Sajikanlah hidangan martabak asin telur daging spesial ini selagi hangat bersamaan dengan acar cabe rawit ataupun saus favorit Anda. Sekian saja ulasan cara tepat membuat martabak asin enak dengan mudah kali ini yang lebih baik diketahuii oleh Anda semua khususnya untuk mereka yang ingin menyajikan martabak telur dengan hasil terbaik. Dengan bahasan di atas, maka Anda bisa semakin mengerti tips resep hidangan martabak telur spesial yang lezat. Dengan artikel sederhana kali ini, semoga Anda dapat lebih paham mengenai tips resep hidangan martabak telur spesial yang lezat. Selamat mencoba cara tepat membuat martabak asin enak dengan mudah..Sajian hidangan martabak asin telur spesial ini tentunya tidak asing ditelinga kita akan kelezatannya, Anda bisa membuat sendiri hidangan lezat khas Indonesia ini dengan mudah.

Loading...

Related Posts