Asal usul ikat pinggang

shares

AMIMAZDA.COM - Aksesoris yang banyak dipakai oleh banyak orang adalah ikat pinggang. Penggunaan ikat pinggang oleh masyarakat sudah ada ribuan tahun. Ikat pinggang dulunya dibuat dari bahan bahan alam, seperti akar pohon, kulit pohon dan juga ranting dan daun yang disambung. Pada perkembangannya sabuk sekarang ini dibuat dari bahan bahan yang lebih kuat, yaitu kulit binatang. 

Sabuk yang dibuat dengan kulit binatang terhitung lebih kuat. Ikat pinggang dengan kulit binatang sendiri sudah ditemukan pada peninggalan peradaban bangsa Mesopotamia serta peradaban bangsa mesir. Di negara barat sendiri Ikat pinggang dikenal pada abad ke 17. Menjelang perang dunia ke 1 ikat pinggang mulia menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kemiliteran. Pada awalnya ikat pinggang hanya dipakai untuk lelaki saja saat ini, ikat pinggang dipakai juga untuk para wanita dan menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan dari fashion.



Ikat pinggang untuk fashion wanita

Fashion wanita memang kurang lengkap tanpa hadirnya aksesoris yang mendampingi, Aksesoris untuk wanita pun sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Diantara banyaknya aksesoris ikat pinggang menjadi pelengkap fashion yang multifungsi. Dilansir dari berita jawa timur, Banyak yang beranggapan bahwa ikat pinggang merupakan hal yang tidak penting namun sebenarnya ikat pinggang sangat berpengaruh terhadap tampilan seseorang.

Anda bisa memilih ikat pinggang sesuai dengan yang anda pakai, misalkan anda ingin mendatangi acara formal ataupun casual. Jenis ikat pinggang kasual biasanya dipakai pria ataupun wanita ke kantor dan juga ke acara seperti undangan dan acara resmi lainnya. Contohnya ikat pinggang wanita dengan model kepang. 

Sedangkan ikat pinggang kasual mempunyai ciri khas warna yang mencolok disertai desain yang variatif, desain dan warna nya bisa dipilih sesuai selera dengan material kulit ataupun bahan sintetis, salah satu contoh ikat pinggang kasual adalah ikat pinggang kanvas yang mempunyai bahan lentur. Ikat pinggang ini biasanya di desain tanpa lubang dnegan pilihan warna yang beragam atau uni sex yang cocok untuk dipakai liburan dan hang out. Untuk gesper dari ikat pinggang sendiri bermacam macam dari mulai dari metal sampai kancing.

Loading...

Related Posts