Wisata Alam di Sukabumi yang Indah dan Sejuk

shares

AMIMAZDA.COM - Sukabumi merupakan sebuah kabupaten di Jawa barat yang berdekatan dengan kota Cianjur dan Bogor. Namun tahukah kamu jika kabupaten sukabumi merupakan kabupaten terluas nomor dua setelah kabupaten banyuwangi. Namun Sukabumi kini mempunyai Wisata alam yang keren dan indah selain pantai ujung genteng, Mulai dari wisata budaya hingga wisata alam pun lengkap semuanya ada di sukabumi. Belum lagi fasilitas penginapan seperti Hotel bisa kamu dapatkan dsini. Penasaran kan dengan objek wisata alam di kabupaten Sukabumi?? yuk simak berikut tempat wisata di kabupaten sukabumi.

Wisata Alam di Sukabumi yang Indah dan Sejuk


Curug Awang Sukabumi

Objek wisata pertama di sukabumi adalah curug awang yang berada di Kecamatan Ciletuh Sukabumi. Wisata alam ini adalah wisata yang masih alami dan asri. Pemandangan sangat indah dan terdapat beberapa spot bagus untuk mengambil foto keren. Disini juga terdapat berbagai macam wisata ke curug awang. Harga tiketnya pun cukup terjangkau yaitu pada kisaran harga sekitar 700 hingga 800 ribu untuk 8 orang.

Curug Cikaso

Wisata alam sukabumi selanjutnya yaitu curug cikaso. Tempat wisata ini merupakan wisata air terjun yang berada di Kampung Cinti Desa Cibitung Kec Cibitung, sukabumi. Untuk sampai ke tempat wisata ini kamu harus berjalan melewati lembah lereng gunung. Untuk harga tiketnya sangat murah yaitu hanya Rp. 2000 rupiah saja. Kamu tidak perlu khawatir karena di tempat tersebut juga terdapat pemandu wisata curug cikaso yang siap menamani kamu. Untuk menyewa seorang pemandu harganya pun tidak begitu mahal, sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 70.000.

Curug Sawer

Masih bertemakan objek wisata air terjun, wisata selanjutnya di sukabumi yaitu curug sawer yang berada di kawasan wisata situ gunung Kec kadudampit Sukabumi. Pemandangan yang asri serta suasana yang tenang akan kamu dapatkan disini. Harga tiket murah juga kamu cuma membayar Rp. 3000 rupiah per orang. Dan terdapat area parkir untuk kendaraan kamu yang sudah dikelola warga sekitar. biaya parkir kendaraan sekitar Rp. 2000 untuk Motor dan Rp. 5000 untuk mobil. Pada area sekitaran air terjun curug Sawer juga terdapat berbagai macam vila yang bisa kamu sewa jika ingin menginap disana. Harga sewa Villa tersebut berikisar Rp. 250rb hingga 360rb untuk satu malam.

Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Wisata taman nasional gunung halimun salak merupakan tempat wisata alam di sukabumi dengan luas tanah sebesar 113.357 hektar. Lokasi tempat wisata ini berada dengan tempat wisata berendam yaitu di jalan Raya Cipanas, Kecamatan Kabandungan sukabumi. Di area wisata tersebut terdapat berbagai macam air terjun yang bisa kamu nikmati. Terdapat aliran sungai di kawasan tersebut masih sangat jernih yang bisa kamu gunakan untuk bermain air bersama keluarga 

tercinta. Tempat ini juga selalu di jadikan sebagai kawasan bumi perkemahan dan juga kegiatan outbound.

Curug Cigangsa

Tempat selanjutnya adalah wisata air terjun yang satu ini merupakan rekomendasi wisata yang sangat unik untuk kamu kunjungi. Lokasi wisata ini berada di Dusun Batusuhunan Desa Surade Kec Surade Sukabumi. Tempat wisata ini berjarak sekiatar 110 Km dari pusat kota sukabumi dan lumayan jauh namun kamu tidak akan menyesal ketika sampai ke tempat wisata ini. Untuk harga tiket masuk ke curug ini hanya sebesar 5000 rupiah per orang. Untuk sampai ke tempat ini Kamu harus menyewa sebuah perahu untuk sampai ke tempat ini dan kamu akan dikenakan biaya sewa perahu sebesar 60.000 rupiah. Harga tiket dan sewa perahu juga sewaktu waktu bisa berubah.
Loading...

Related Posts