Tips Mendapatkan Baju Untuk Futsal Yang Bagus Dan Keren

shares |

AMIMAZDA.COM - Futsal merupakan sebuah cabang olahraga bermain bola yang dimainkan oleh 2 tim, dimana setiap timnya itu beranggotakan 5 orang. Olahraga futsal ini pastinya berbeda dengan sepak bola di lapangan hijau, pasalnya didalam satu tim futsal itu terdiri dari 5 orang sedangkan satu tim sepakbola di lapangan hijau terdiri dari 11 orang. Dan hal lain yang membedakannya adalah tempat bermainnya, dimana olahraga futsal akan dimainkan ditempat yang tertutup seperti ruangan ataupun gedung futsal, sedangkan sepak bola dimainkan di sebuah lapangan yang terbuka. Selain itu juga ukuran lapangan untuk bermain futsal itu lebih kecil jika dibandingkan dengan lapangan untuk bermain sepakbola. 



Di Indonesia sendiri, olahraga futsal ini banyak digemari. Di Tanah Air, olahraga futsal ini sedang booming boomingnya. Ini terbukti dari banyaknya tempat untuk bermain futsal baik di kota ataupun didesa. Ada banyak perlengkapan yang dibutuhkan untuk bisa menunjang berlangsungnya olahraga futsal ini, dan salah satunya adalah baju futsal. Pastinya penggemar olahraga futsal ingin mendapatkan baju untuk futsal yang bagus dan keren. Untuk bisa mendapatkan baju untuk futsal yang bagus dan keren, maka ikutilah beberapa tips dibawah ini : 

  1. Pertama tama yang harus kamu lakukan adalah dengan memilih kaos futsal dari bahan kain yang mudah menyerap keringat. 
  2. Kemudian juga pilih baju dari kain yang lembut dan tidak kaku sehingga akan membuat kamu merasa nyaman ketika menggunakannya terlebih ketika sedang bermain futsal. 
  3. Sebelum kamu membelinya, maka ada baiknya kamu meneliti terlebih dahulu baju yang akan dibeli. Cobalah kamu teliti jahitannya apakah telah rapi atau apakah ada yang sobek. 
  4. Kamu juga harus memperhatikan didalam pemilihan warnanya. Pemilihan warna baju yang tepat ini akan mendukung penampilan penggunanya. Sebaiknya memilih baju dengan warna yang tidak terlalu ramai, pilihlah baju yang simple saja dan juga hindari memilih baju untuk futsal yang memiliki banyak jahitan. 
  5. Dan yang terakhir adalah memilih baju untuk futsal yang ketika digunakan akan terasa nyaman dan pas dengan ukuran badan. Dan sebaiknya memilih baju untuk futsal dengan ukuran yang sedikit longgar supaya bisa didapatkannya rasa nyaman ketika kamu sedang bermain futsal. 
Kebanyakan orang akan memilih baju dari bahan kaos yang mudah menyerap keringat supaya bisa didapatkannya kenyamanan. Padahal hal tersebut salah karena dengan memilih baju dari bahan yang mudah menyerap keringat tersebut akan membuat baju terasa begitu berat dan susah kering, sehingga akan menyebabkan terganggunya kenyamanan ketika bermain futsal. Sebaiknya kamu memilih baju dari bahan yang dapat mengeluarkan keringat dan cepat kering. 

Bahan kaos yang sering ditemukan didalam pembuatan kaos futsal adalah serena, pasalnya bahan serena ini lebih murah jika dibandingkan dengan bahan yang lainnya. Selain itu karena bahan serena ini tipis sehingga akan cepat kering. Karena bahan serena ini panas sehingga dapat membantu untuk mengeluarkan keringat lebih cepat. Bahan serena ini bisa ditambahkan sablon, biasanya penggunaan sablon ini adalah untuk nama dan nomor punggung. Tetapi bahan serena ini tidak bisa ditambahkan bordir. Selain serena, masih ada bahan lain yang sering digunakan didalam pembuatan baju untuk futsal ini yaitu paragon. Tetapi bahan paragon ini lebih mahal dari Serena. Biasanya bahan paragon ini banyak dipilih karena memang enak dilihat. 
Loading...

Related Posts