Daftar Metode Diet Yang Bisa Dicoba Untuk Menunrunkan Berat Badan

shares |

AMIMAZDA.COM - Diet sebenarnya bukan hanya digunakan untuk menunrunkan berat badan. Diet juga bisa dilakukan untuk kesehatan. Seperti orang yang terkena diabetes, mereka harus diet gula. Tidak mengonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi termasuk nasi. Nasi adalah karbohidrat yang mengandung gula sehingga para pasien diabetes harusnya menghindarai nasi. Bisa mengganti nasi dengan karbohidrat lainnya seperti jagung atau juga singkong. Bagi anda yang tidak punya penyakit diabetes, juga bisa mengikuti metode diet yang satu ini. Tetapi jika anda tidak mampu jika tidak makan nasi, anda bisa mencoba diet lainnya. Berikut tips perawatan dan kecantikan untuk diet yang bisa anda coba.

Daftar Metode Diet Yang Bisa Dicoba Untuk Menunrunkan Berat Badan

Diet Debm
Diet Debm adalah diet yang tergolong baru. Diet ini mengharuskan anda untu hanya mengonsumsi telur. Jadi anda jangan dilarang memakan nasi, dan buah tertentu. Anda hanya boleh mekan buah alpukat untuk melakukan diet DEBM. Tetapi olahan telur boleh anda goreng. Jadi misalnya sarapan anda mengonsumsi telur yangn direbus atau goreng tidak masalah. Tetapi jangan dimakan dengan nasi. Boleh dimakan dengan sayur, tetapi hanya sayuran hijau saja seperti sawi atau bayam. Untuk olahan telur sendiri banyak sekali. Anda bisa membuat burger telur. Mencetak telur menjadi bulat seperti roti dengan digoreng. Kemudian tengahnya anda beri alpukat atau sawi. Tambahkan sedikit garam dan saus. 

Intermittent Fasting
Diet selanjutnya adalah diet dengan berpuasa dengan pilihan jam tertentu. Jadi misalnya anda ingin berpuasa selama 8 jam, jadi anda hanya diperbolehkan makan setelah 8 jam. Selama 8 jam anda boleh mengonsumi air mineral tetapi jangan makan apapun atau meminum apapun. Anda hanya boleh meminum air dengan kandungan 0 kalori. Kopi hitam tanpa gula bisa anda konsumsi saat melakuakn puasa. Nah, setelah 8 jam anda boleh mengonsumsi makanan yang anda mau. Tetapi tetap makanan yang dikonsumsi harus sehat dan sesuai kalori kebutuhan anda. Bukan hanya 8 jam, anda bisa berpuasa selama 12 jam bahkan hingga 24 jam.

Diet Air Mineral
Diet selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah diet air mineral. Diet yang satu ini jangan anda lakukan jika anda merasa tidak kuat. Jadi diet ini adalah diet yang tergolong cukup ekstrim. Diet ini mengharuskan kita hanya mengonsumsi air mineral selama seminggu bahkan sebulan. Diet air mineral ini memang mewajibkan anda jangan mengonsumsi makanan apapun selama seminggu misalnya. Nah setelah seminggu anda bisa makan. Kemudian begitu seterusnya. Diet ini mempunyai kelemahan yang membuat anda kurang fokus. Anda juga pasti akan lemas sekali karena tidak mengonsumsi apapun selama seminggu. 

Beberapa diet di atas bisa dipilh sesuai dengan kemampuan anda. jangan pilih diet yang menurut anda susah untuk dilakukan. Anda juga sebenarnya mengonsultasikan diet apa yang cocok untuk anda kepada dokter. Anda bisa pergi ke dokter nutrisi dan bertanya diet apa yang cocok untuk anda. Biasanya dokter akan menanyakan aktivitas apa yang anda lakukan. Aktivitas dengan usia anda akan menghasilkan makanan apa yang bisa anda konsumsi atau tidak. Buka hanya itu saja, anda juga biasanya anda juga akan diperiksa lebih lanjut seperti riwayat penyakit dan sebagainya. Jadi pilihlah diet yangn tepat sesuai dengan kemampuan anda. jika anda memaksakan bukan tidak mungkin jika anda akan masuk rumah sakit.
Loading...

Related Posts